Perbedaan Cara mengajar seorang Blogger dengan Dosen.

Ada hal menggelitik dalam pikiran saya,mengenai judul diatas, Beberapa hari lalu saya sempat berdebat dengan sahabat kantor saya mengenai cara Dosen dia mengajar di Kampusnya.
dalam sela-sela perdebatan tiba-tiba dia berkata "Tau gak apa perbedaan dosen sama blogger?blogger hanya memberi ilmu untuk orang yang ingin tau".
tiba - tiba saya terdiam,dan tertawa...

Sejenak saya berpikir,Dosen dan Blogger sama2 berbagi ilmu pengetahuan yang ia miliki.misal, bila saya mendapat kan sebuah permasalahan dalam pekerjaan dan saya tidak dapat
menemukan jawabannya, yang pertama saya lakukan adalah bertanya dengan "Google". Banyak blogger-blogger dengan hati besar yang membagi ilmu dan tulisannya secara bebas.
Apa yang saya paparkan diatas mungkin biasa dilakukan, tapi sadarkah kita? dengan kita mencari dan membaca suatu pemecahan masalah kita,entah itu kita dapat dari milis,blog,ebook dll
secara tidak langsung kita ingin tahu dan mencari tahu.dan tepat lah kata-kata sahabat saya itu "Blogger memberi ilmu pengetahuan hanya untuk orang yang benar-benar ingin tahu".
tidak lagi di suapi seperti masa sekolah dulu..

Comments