Belajar ARTI Kehidupan dari Bungkus Gorengan

Hmm.. judul yang aneh? kenapa harus dari bungkus gorengan?

Baik saya mulai, banyak dari kita pasti pernah makan gorengan, minimal pernah liat tukang gorengan deh klo gak pernah makan (kasian euy..).
baik gorengan yang dipikul di pundak atau gorengan yang pake gerobak. entah yang keliling atau yang mangkal.

untuk yang pernah makan,berarti pernah membeli kan, ketika kita membeli si tukang gorengan (akan saya singkat "situgor" untuk menghemat waktu menulis) akan memasukan gorengan nya kedalam sebuah wadah kertas,berbentuk kotak, atau situgor ini akan memasukan kembali kedalam plastik.

tidak pernah terpikir oleh kita mengenai bungkus gorengan itu, yang kita pikirkan hanya, memilih gorengan yang kita ingin kan,minta cabe, makan deh, selesai makan tinggal bungkus dan wadah nya kan,buang deh (masa bungkus nya mo dimakan juga).

sebenar nya didalam secarik kertas yang dibuat sebagai wadah gorengan memiliki banyak arti,tanpa wadah pasti kita kepansan memegang gorengan,minimal kerepotan deh.
sadar gak klo kadang kehidupan kita seperti itu? pernahkah kita men sia-siakan sesuatu/seseorang padahal sesuatu itu / seseorang itu telah menolong kita,membantu kita. Dan selesai dengan urusan kita / yang kita ingin kan telah tercapai, kita malah melupakan nya.pernah kah?


note :
"hargailah sesuatu dengan tulus baik besar maupun kecil dan selalu ingat kebaikan seseorang agar kelak kemudian hari kita bisa membalas nya"

Comments

Popular posts from this blog

authentication failure using SSH pam_unix(sshd:auth): authentication failure;

Howto configure SPLUNK Universal Forwarder

openvpn howto make OCSP server using OpenSSL [Part2]