Tak terasa Waktu berlalu

1/4 Abad sudah waktu berlalu tepat pada hari ini, tak terasa memang. seperti baru kemarin menapaki bukit ternyata perjalanan sudah sampai se per-empat nya.
tidak banyak yang telah dilakukan bila menengok kebelakang, seakan diri ini kecil sekali dan bukan apa-apa...
banyak hati yang tersakiti dan bahkan terluka oleh diri ini selama menapaki bukit kehidupan, baik yang terasa atau tidak.
belum banyak diri ini bermanfaat bagi orang lain, bagi keluarga, istri , dan teman.
kadang ketika merenung dalam proses panjang ini, seakan hati ini bersedih dan selalu bertanya;
apa yang aku cari? apa yang aku kejar? untuk apa aku disini?
cukup kah kebahagiaan hanya dengan uang?tidak. ternyata bukan itu...
iya 1/4 Abad bukan waktu yang sebentar, cukup sudah bermain-main nya, cukup sudah waktu untuk menjelajah, cukup sudah hidup dalam semu keinginan. karena 1/4 Abad yang akan datang belum tentu aku bisa menulis ini lagi... atau tidak akan sampai puncak perjalanan dengan segala target yang belum tercapai?
Ya Alloh swt engkau lah pemilik jagat raya ini, yang didalam nya terdapat mahkluk-mahkluk mu yang kecil dan hina, dengan kesombongan mereka yang sudah merasa lebih dari apapun. jadi kan lah aku hambamu yang bertakwa lindungi lah aku dari sifat sombong, dengan 1/4 Abad ini semoga aku bisa lebih dekat kepada-Mu mengejar ketertinggalan ku di masa lalu.

air mata ku berlinang pada hari ini takkala mendengar istri ku mengucapkan sebuah kalimat yang membuat ku terharu di sela-sela rasa khawtir kami, ketika ku buka handphone dan membaca pesan dari adik ku, ketika kudengar keponakan ku berteriak untuk ku.terimakasih semoga kita selalu dalam rahmat Alloh sesungguh nya Dia lah yang menyayangi kita lebih dari siapapun di dunia yang semu ini....

Comments