New Island, New Adventure

Genap empat bulan sudah mendarat disini setelah perjalan panjang dan melelahkan dari pulau sebelum nya akhir nya saya memutus kan untuk memulai perjalan kembali untuk berlayar, banyak ketemu hal-hal baru yang belum pernah dilihat bahkan dicoba di pulau ini, penduduk sedikit banget sampe bisa di hitung jari, hehehe....
Alhamdulillah saya di berikan banyak waktu untuk melakukan riset dan belajar hampir 8 jam penuh untuk riset sebuah pekerjaan,:P weks, puass banget deh..

dan kebebasan untuk beribadah yang paling penting, karena pulau ini deket dengan masjid jadi bisa tiap waktu sholat pergi kemasjid, tinggal naik sampan sebentar nyampe..

kepala suku di pulau ini baik, dan juga jago. banyak hal-hal kecil yang bisa dipelajari dari dia. seperti memperkuat keamanan kapal Linux saya. jadi lebih aware lagi deh masalah security Linux.

Semoga bisa bertahan lama di pulau ini.. atau saya akan berlayar lagi?hmmm.. banyak belahan lautan yang belum terjamah di luar sana, semoga bisa sampai menyebrang benua. doakan saja (amin).




Comments